Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Hasil seleksi administrasi ini akan diumumkan mulai 14 September hingga 19 September 2024. Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi maka dapat mempersiapkan diri untuk melangkah ke tahapan selanjutnya. Berikut adalah informasi lengkap cara cek hasil seleksi administrasi CPNS 2024, link akses pengumuman

Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2024 di Laman SSCASN

Pengumuman hasil seleksi CPNS 2024 akan diumumkan melalui laman SSCASN yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara. Berikut langkah-langkah cara ceknya:

  • Masuk ke laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id 
  • Login akun menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password
  • Informasi yang dimasukkan tersebut harus sesuai dengan data yang didaftarkan saat melamar
  • Jika sudah merasa data benar, klik 'Masuk'
  • Peserta akan masuk ke halaman Resume Pendaftaran, kemudian gulir laman ke bawah
  • Di laman paling bawah tersebut kemudian akan ditampilkan hasil pengumuman
  • Jika lolos, maka akan tampil pemberitahuan "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas". Peserta kemudian diarahkan untuk mencetak kartu peserta ujian. Namun, proses cetak Kartu belum bisa dilakukan apabila masa sanggah dan masa verifikasi belum berakhir sehingga jika di klik akan muncul pemberitahuan "Saat ini pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN Anda belum dapat dilakukan. Harap login kembali saat masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir untuk mencetak Kartu Peserta Ujian CASN 2024.".
  • Jika tidak lolos, maka akan tampil "Mohon maaf. Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar". Peserta kemudian diarahkan untuk mengajukan sanggah jika ingin.

Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 di Laman Instansi

Selain di laman SSCASN, pengumuman hasil seleksi dapat mengakses di laman resmi masing-masing instansi tujuan. Namun, cara ini hanya bisa mengakses pengumuman. Sementara pencetakan kartu dan pengajuan sanggah tetap harus dilakukan di portal SSCASN.

Berikut ini link instansi yang bisa diakses untuk melihat pengumuman seleksi administrasi CPNS 2024:

Bagi pelamar yang  dinyatakan lolos, pelamar akan mengikuti tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sementara bagi yang dinyatakan tidak lolos dapat mengajukan upaya sanggah.

Bagi yang akan melanjutkan ke tahap SKD  CPNS 2024 perlu mempersiapkan diri berlatih soal-soal SKD, Bukabuku.online akan membantu melalui Aplikasi Siap CPNS yang dapat didownload secara gratis di Play Store. Semua latihan CAT dapat diakses dengan gratis, pengguna bebas mengulang dalam mengerjakan soal-soal.



Comments

Popular Posts